Pete's Dragon, Film Animasi Disney Terbaru



Pete's Dragon, Film Animasi Disney Terbaru
The image is Disney.id property

Pete's Dragon adalah film animasi petualangan Amerika yang akan dirilis pada tahun 2016 ini, film ini disutradarai oleh David Lowery, ditulis oleh Lowery dan Tony Halbrooks, serta sebagai produser yaitu James Whitaker. Film ini adalah film yang dibuat ulang dari film musikal yang dirilis pada tahun 1977 dengan judul yang sama dan ditulis oleh Malcolm Marmorstein. Para bintang yang berperan dalam film ini adalah Bryce Dallas Howard, Oakes Fegley, Wes Bentley, Karl Urban, Oona Laurence dan Robert Redford. Spesial efek Elliott Sang Naga dibuat dengan Weta Digital.

Bryce Dallas Howard berperan sebagai Grace Meacham, penjaga hutan  and pacar Jack. Oakes Fegley berperan sebagai Pete, seorang anak yatim piatu yang hidup di hutan dan mempunyai teman sekaligus penjaga yaitu  Elliott Sang Naga. Levi Alexander berperan sebagai Pete kecil yang berusia 5 tahun. Wes Bentley berperan sebagai Jack, pemilik pabrik kayu, ayah Natalie dan pacar Grace. Karl Urban berperan sebagai Gavin, seorang pemburu yang merupakan saudara Jack dan paman Natalie. Film ini juga didukung oleh aktor dan aktris lainnya.

Pete’s Dragon menceritakan kisah yaitu pada tahun 1977, Pete, seorang anak berusia 5 tahun, melakukan perjalanan dengan orang tuanya dan mengalami kecelakaan yaitu mobil yang mereka tumpangi terbalik dan keluar dari jalan raya karena menghindari seekor rusa. Orang tua Pete meninggal di tempat kejadian, tapi Pete selamat dan lari ke hutan karena dikejar oleh segerombolan serigala. Kemudian dia diselamatkan oleh seekor naga yang mempunyai kulit yang hijau, mata kuning, dan sayap yang sangat besar. Pete menamai naga tersebut dengan nama Elliott, nama itu diambil dari buku yang menceritakan seekor anak anjing yang tinggal dengan sebuah keluarga, dan Pete sangat mengagumi buku tersebut.

Enam tahun kemudian, Pete sekarang berusia 11 tahun, para pegawai Jack sedang memotong kayu dari pohon didekat rumahnya. Natalie, anak dari pemilik pabrik kayu, melihat Pete dan mengejarnya. Ketika secara tidak sengaja Natalie terjatuh dari pohon, teriakan Natalie terdengar oleh ayahnya, Jack, dan pacarnya, penjaga hutan yang bersama Grace. Pete berusaha melarikan diri, tapi Gavin, saudara Jack, secara tidak sengaja memukulnya sehingga ia tak sadarkan diri. 

Setelah menyadari bahwa Pete menghilang, Elliott berkeliling untuk mencarinya dan secara tidak sengaja merobohkan sebuah pohon yang berdekatan dengan pabrik kayu, hal ini membuat Garvin memburunya bersama dengan para pekerja. Sementara itu, Pete terbangun di sebuah rumah sakit setempat, kemudian dia berusaha melarikan diri dan kembali ke hutan. Sebelum polisi dapat menangkapnya, Grace menemukan Pete dan meyakinkannya untuk ikut dengannya dan berjanji akan membawanya ke hutan pada keesokan harinya. Setelah menerima gambar Elliott dari Pete, Grace membawanya kepada ayahnya. Ayahnya mengatakan telah menemukan naga yang sama pada saat dia masih muda. Ayah Grace meminta Pete mempercayai Grace untuk menemukan Elliott. Pencarian pun dimulai dan mereka mengalami petualangan yang seru.

Pada bulan Market 2013, Disney mengumumkan akan membuat ulang film Pete's Dragon yang akan ditulis oleh David Lowery dan Toby Halbrooks, dan sebagai sutradara yaitu Lowery. Disney tidak merubah judul film ini, dengan cerita utama venerable Disney family film yang lebih mengarah pada cerita dramatik, daripada amusikal, dan film ini berlatar tahun 1980-an bukan awal 1990-an seperti pada film pertamanya yang dirilis pada tahun 1977.

Pete's Dragon tayang perdana di El Capitan Theatreon pada tanggal 8 Agustus 2016, dan telah rilis secara teatrikal oleh Walt Disney Pictures di Amerika Serikat dalam format 2D, Disney Digital 3-D dan RealD 3Don pada tanggal 12 Agustus 2016. Film ini mendapatkan kritik yang positif dari para kritikus film. Situs review film yaitu Rotten Tomatoes memberikan rating 87% untuk film ini, berdasaran 173 review dengan rata-rata rating 7.3 dari 10. Sementara dalam Metacritic, film ini mendapatkan nilai 71 dari 100 berdasarkan 42 kritikus. Para penonton dalam CinemaScore memberikan nilai A pada Pete's Dragon.

Film ini telah mendapatkan keuntungan sebesar $92,4 juta di seluruh dunia dengan biaya produksi pembuatan film sebesar $65 juta. Selain itu, Pete's Dragon juga telah meraih penghargaan yaitu menjadi pemenang Truly Moving Picture Award dengan nominator David Lowery, Walt Disney Pictures, Walt Disney Studios Motion Pictures sebagai distributor. 

Di Indonesia, Pete’s Dragon akan segera dirilis. Kita nantikan saja.


Referensi: Wikipedia.org




No comments:

Post a Comment