Lights Out



The image is @lightsoutmovie (Twitter) property

Lights out adalah sebuah film horor Amerika yang dirilis tahun 2016 ini. Film ini disutradarai oleh David F. Sandberg dengan produser Lawrence Grey, James Wan, dan Eric Heisserer yang merangkap sebagai penulis skenario. Light out dibuat berdasarkan film pendek karya Sanberg yang dirilis pada tahun 2013 dengan judul yang sama dan dibintangi oleh Lotta Losten.

Film ini dibintangi oleh Teresa Palmer sebagai Rebecca, Amiah Miller sebagai Rebbeca kecil, Gabriel Bateman sebagai Martin atau adik Rebecca, Maria Bello sebagai Sophie atau saudara Rebecca dan Martin, Emily Alyn Lind sebagai Sophie kecil, dan Billy Burke sebagai Paul atau saudara tiri Rebecca. Light Out menceritakan kisah tentang kisah menyeramkan yang dialami oleh Rebecca dan keluarganya.

Kisah dalam film ini dimulai dengan seorang pegawai gudang manekin, Esther, melihat bayangan seorang perempuan yang memiliki jari yang panjang. Hal ini terjadi ketika dia mematikan lampu dan jika lampu dinyalakan kembali maka bayangan tersebut hilang. Dia kemudian menceritakan hal ini kepada Paul sebagai pemilik gudang tersebut. Paul kemudian diseret ke tempat gelap dan dibunuh oleh seorang perempuan.

Adik tiri Paul yaitu Rebecca tinggal seorang diri di sebuah apartemen. Jauh dari ibunya dan adiknya Martin. Sophie mengalami sakit mental dan depresi yang mulai terlihat. Dia sering berbicara dengan teman khayalannya. Ketika Martin dan  Ibunya melihat hantu, Martin menjadi insomnia pada malam hari. Ketika dia tertidur di sekolah, gurunya yang bernama Emma (Andi Osho) memanggil Rebecca ke sekolah. Kemudian Rebecca membawa Martin pulang.

Tapi setelah Rebecca bertengkar dengan ibunya, dia membawa Martin ke apartemennya untuk melindunginya. Pada malam itu, Rebecca terbangun oleh bayangan seorang perempuan yang hampir menyerangnya. Untungnya Rebecca berhasil menghidupkan lampu sehingga bayangan tersebut hilang. Keesokan harinya, Rebecca mengetahui bahwa bayangan perempuan yang mengganggunya adalah Diana. Dia berusaha mengingat kembali kenangan tentang Diana dari masa kecilnya. Dan alasan dia pergi setelah ayahnya menelantarkan keluarganya.

Pada malam berikutnya, Sophie dan Martin sedang menonton film, termasuk teman khayalan Sophie yang membuat Martin ketakutan. Dia menceritakan tentang Diana kepada Martin, Diana adalah seorang temannya ketika dia berada di rumah sakit jiwa saat dia mengalami depresi. Diana mempunyai kondisi yang tidak biasa, yang membuat kulitnya menjadi sensitif terhadap cahaya. Martin kemudian melihat keatas, Diana sudah berada diatasnya untuk menyerang Martin. Martin kemudian berlari untuk menyalakan lampu, akan tetapi Diana berhasil melempar Sophie karena menghalanginya untuk meraih Martin. Dan ketegangan pun dimulai.

Film ini pertama kali ditayangkan atau premier pada tanggan 8 Juni 2016 di Los Angeles Film Festival dan dirilis dibioskop Amerika pada tanggal 22 Juli 2016 oleh Warner Bros. Lights Out telah memperoleh keuntungan lebih dari 110 juta USD dan menerima sambutan yang bagus dari para kritikus film. Palmer sebagai pemeran utama mendapatkan pujian atas aktingnya dalam film ini. Rotten Tomatoes memberikan rating 76% dari 100% berdasarkan 139 audiens dengan nilai rata-rata 6,3 dari 10. Sementara dalam Metacritic, film ini mendapatkan nilai 58 dari 100, berdasarkan 33 kritik yang mengindikasikan nilai film yang standar.

Pada bulan July 2016, New Line Cinema dan Warner Bros mengumumkan akan membuat sequel atau kelanjutan film ini. Eric Heisserer dan David F. Sandberg akan kembali menjadi penulis skenario dan sutradara untuk film ini.

Di Indonesia, Lights Out sudah tayang dibioskop. Jika anda penggemar film horor, Lights Out bisa menjadi salah satu alternatif untuk ditonton. Tapi jangan nonton sendirian! Horor!



No comments:

Post a Comment