Me Before You



Me Before You Movie
The image is Mebeforeyoumovie.com property

“Sering kali anda menemukan cinta saat anda tidak mengharapkannya. Kadang-kadang cinta membawa anda ke tempat yang tidak pernah anda duga.”

Film drama romantis ini dibuat berdasarkan bestseller novel karya Jojo Moyes. New Line Cinema dan MGM (Metro-Goldwyn-Mayer) bergabung untuk membuat film ini. Me before You dibintangi oleh Emilia Clarke dan Sam Claflin, dibawah arahan sutradara Thea Sharrock, film ini merupakan film perdananya sebagai sutradara.

Film romantis ini menceritakan kisah Louisa ‘Lou' (Emilia Clarke) yang hidup di daerah pinggiran kota di Inggris. Dengan tidak ada tujuan hidup dalam kehidupannya, gadis yang berusia 26 tahun ini, bekerja dari pekerjaan yang satu ke pekerjaan lainnya, untuk membantu perekonomian keluarganya. Setelah dia kehilangan pekerjaannya di sebuah kafe lokal, kemudian dia menghadapi tantangan terbaru dalam pekerjaannya. 

Lou hidup tanpa ambisi dan keahlian, dia dibayang-bayangi oleh adiknya, Treena. Treena adalah seorang single mother yang cukup luwes. Lou kemudian pergi ke sebuah job center dan setelah gagal dalam berbagai lamaran pekerjaannya, dia ditawari sebuah pekerjaan unik. Pekerjaan baru Lou yaitu bertugas untuk menemani dan mengurus Will Traynor (Sam Claflin) di sebuah rumah besar.

Will Traynor adalah seorang pria kaya dan sukses dan menyenangi segala aspek dalam kehidupannya termasuk hobinya yang ekstrim berbahaya. Will menjadi lumpuh karena kecelakaan motor dua tahun sebelumnya, dan kejadian ini mengubah seluruh hidupnya secara drastis dalam sekejap. Dia tidak lagi mempunyai jiwa petualang seperti dulu, sekarang dia tidak berdaya dan berputus asa. 

Ibu Will, Camilla, memperkerjakan Lou, walaupun dia tidak memiliki pengalaman. Camila percaya bahwa Lou bisa mencerahkan hidup Will. Lou diperkenalkan kepada Nathan, yang telah mengurus kebutuhan medis Will. Ayah Will adalah seorang pengusaha, dan seorang pribadi yang ramah, namun terlihat jelas bahwa Ayah Will memiliki hubungan yang dingin dengan istrinya, Camilla.

Kemudian Will bertemu dengan Lou yang mengajarinya bahwa hidup sangatlah berharga. Hubungan Louisa dan Will dimulai dengan awal yang berliku dikarenakan kondisi fisik Will membuatnya menjadi sarkastik dan dingin, sehingga ia memperlakukan Louisa dengan kasar. Saat menjalani kehidupannya bersama ini, Lou dan Will mengalami berbagai kejadian yang menjadikan mereka lebih dekat satu sama lain, dan mereka menemukan kehidupannya dan hati yang berubah yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya. 

Film ini juga dibintangi oleh Charles Dance, Jenna Coleman, Matthew Lewis, Vannesa Kirby, Stephen Peacocke, Brendon Coyle, dan aktris yang menjadi nominasi Oscar yaitu Janet McTeer. Sharrock menyutradarai film ini dengan skenario yang ditulis oleh Jojo Moyes dan Scott Neustadter & Michael H. Weber. Sebagai produser dalam film ini yaitu Karen Rosenfelt dan Alison Owen. 

Film ini didukung oleh kru kreatif yang ada dibelakang layar yaitu Remi Adefarasin, nominator Oscar untuk director of photography, Andrew McAlpine sebagai production designer, John Wilson sebagai editor, dan Jill Taylor sebagai costume designer. Film ini mendapatkan ulasan yang beragam dari para kritikus film. 

Dalam Rotten Tomatoes, Me Before You mendapatkan rating 54% dari 90 ulasan dengan rangking rata-rata 5,7 dari 10. Situs ini mengatakan bahwa film ini memiliki keuntungan pada chemistry yang dijalin oleh Emilia Clarke dan Sam Claflin. Sementara dalam Metacritic, film ini mendapatkan nilai 51 dari 100.

Film ini telah dirilis pertama kali di Inggris, yaitu pada tanggal 3 Juni 2016 yang lalu, sementara di Indonesia masih coming soon. Bagi anda para penggemar film romantis, film ini bisa menjadi pilihan untuk anda tonton bersama pasangan. 



No comments:

Post a Comment