Sully



Sully movie
The image is Sully-movie.com property

Dari sutradara pemenang Oscar Clint Eastwood, datang film drama terbaru Warner Bros Pictures yang berjudul Sully, dibintangi oleh pemenang Oscar Tom Hanks sebagai Kapten Chesley "Sully" Sullenberger. Sully juga dibintangi Aaron Eckhart sebagai Sully co-pilot, Jeff Skiles, dan Laura Linney. Sebagai istri Sully diperankan oleh Lorrie Sullenberger.


Pada tanggal 2 Juni 2015, diumumkan bahwa Clint Eastwood akan menyutradarai sebuah film biografi seorang pilot pahlawan dikehidupan nyata yaitu Chesley "Sully" Sullenberger, dimana skenarionya ditulis oleh Todd Komarnicki. Film ini berdasarkan buku biografi yang berjudul Highest Duty ditulis oleh Sullenberger dan Jeffrey Zaslow, tentang pendaratan US Airways dengan Penerbangan 1549 yang dikenal sebagai "Miracle on the Hudson".

Pada tanggal 15 Januari 2009, dunia menyaksikan "Miracle on the Hudson" ketika Kapten "Sully" Sullenberger mendaratkan pesawatnya di Sungai Hudson yang dingin, dan menyelamatkan semua nyawa yaitu sebanyak 155 orang. Namun, ketika Sully sedang digembar-gemborkan oleh masyarakat dan media untuk prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya tentang keterampilan penerbangan, penyelidikan tetang kejadian ini mengancam menghancurkan reputasi dan karir sang pilot.

Film ini mulai dibuat pada tanggal 28 September 2015 di New York City. Pada tanggal 15 Oktober, syuting dimulai di Atlanta, dimana sebuah bangunan di pusat kota Atlanta berubah menjadi sebuah hotel NYC. Film ini juga berlokasi di North Carolina, Los Angeles dan Kearny, New Jersey.

Sejauh ini filn Sully sangat berpotensial sebagai pemenang Oscar 2017, Clint Eastwood dengan film Sully sepertinya berada pada posisi paling atas diantara saingannya. Film yang akan datang menceritakan the Miracle on the Hudson mempunyai semua yang kita harapkan dari sebuah film yang layak untuk menjadi pemenang Academy Award yaitu sebuah kisah nyata, drama yang menegangkan, seorang Tom Hanks, dan realita dengan sensi yang luar biasa.

Saat film ini muncul, ada alasan yang berbeda mengapa urutan peristiwa di pesawat di Sully terlihat begitu nyata, dan begitu autentik, para kru menggunakan pesawat yang sebenarnya. Aaron Eckhart menjelaskan: “Mereka membongkar jet A320, dan diterbangkan ke California, dan dipasang kembali di Universal Studios di L.A. Kemudian kami banjiri dengan air, orang-orang kemudian ditempatkan di luar pesawat yaity di bagian sayap --- dan Tom menaik turunkan kendali. Hal ini seperti , ' Ini adalah Hollywood yang sebenarnya.”

Meskipun sebagian besar sutradara akan memilih untuk hanya membangun satu set tempat syuting, Clint Eastwood ingin murni, mengusung keaslian setiap adegan pada film ini. Kepada Newsday, salah satu aktor Sully yaitu Aaron Eckhart menjelaskan secara detail untuk memastikan akurasi total dalam penciptaan kecelakaan film (atau dipaksa mendarat air). Dia mengungkapkan bahwa para kru pembuat film ini dengan sebuah pesawat asli, kemudian dibongkar, setelah itu dikirim ke California, dan kemudian disusun kembali sehingga mereka bisa membuat film dalam kabin pesawat asli. Saat pesawat itu sudah ada diposisinya di dalam studio, mereka membanjirinya dengan air – adegan ini mensimulasikan mendarat dalam kecelakaan pesawat di Sungai Hudson – dan secara sederhana memfilmkan Tom Hanks menaik turunkan kendali pesawat untuk menyelamatkan penumpang.

Daripada membongkar pesawat lain, sepertinya satu-satunya cara yang paling memungkinkan dan paling menegangkan untuk menggambarkan situasi ini yaitu dengan intensitas ketegangan yang sesuai.

Film ini akan dirilis pada tanggal 9 September mendatang secara serentak diseluruh dunia. Apakah termasuk di Indonesia? Kita nantikan saja.




No comments:

Post a Comment