Marvel: Doctor Strange



Marvel: Doctor Strange
The image is DoctorStrangeOfficial property

"What if I told you the reality you know is one of many?" kata Ancient One kepada Doctor Strange

Dr. Stephen Vincent Strange, juga dikenal sebagai Doctor Strange, adalah tokoh superhero fiksi yang tampil dalam buku komik Amerika yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Tokoh ini diciptakan oleh Steve Ditko, seorang seniman dan pembuat karakter-karakter hebat. Doctor Strange pertama Kali muncul dalam Strange Tales #110 (yang terbit pada bulan July 1963).  Doctor Strange adalah seorang ahli bedah saraf atau neurosurgeon, selain itu juga dia memiliki kemampuan sebagai Sorcerer Supreme, yaitu pelindung utama dalam melawan kekuatan ajaib dan mistis yang mengancam bumi.

Seperti tokoh Marvel lainnya, kini giliran Doctor Strange yang diangkat ke layar lebar. Film Doctor Strange akan ditayangkan pada tahun 2016 ini. Film ini dibuat oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film Doctor Strange merupakan film ke 14 yang dibuat oleh Marvel Cinematic Universe (MCU). 

Film ini disutradarai oleh Scott Derrickson, yang juga menulis skenario bersama dengan C. Robert Cargill berdasarkan cerita the duo dan Jon Spaihts. Film Doctor Strange dibintangi oleh Benedict Cumberbatch yang berperan sebagai Stephen Strange/Doctor Strange, Chiwetel Ejiofor sebagai Karl Mordo, Rachel McAdams sebagai Christine Palmer, Benedict Wong sebagai Wong, Michael Stuhlbarg sebagai Nicodemus West, Benjamin Bratt sebagai Jonathan Pangborn, Scott Adkins sebagai Lucian, Mads Mikkelsen sebagai Kaecilius, Tilda Swinton sebagai the Ancient One, Linda Louise Duan sebagai Tina Minoru, Mark Anthony Brighton sebagai Daniel Drumm, Amy Landecker sebagai Dr. Bruner, juga didukung oleh Chris Hemsworth yang berperan sebagai Thor.

Sama seperti komiknya, dalam film ini diceritakan bahwa Doctor Strange adalah seorang ahli bedah saraf. Kemudian dia mengalami sebuah kecelakaan mobil dan mulai belajar semi yang mistis dari the Ancient One. Banyak ide dan rencana dalam pembuatan film Doctor Strange yang telah dilakukan sejak pertengahan tahun 1980 sampai akhirnya Paramount Pictures mendapatkan hak untuk pembuatan film ini pada bulan April 2005 bersama dengan Marvel Studios. Thomas Dean Donnelly dan Joshua Oppenheimer kemudian menulis skenarionya pada bulan Juni 2010. Dan pada bulan Junior 2014, Derrickson ditetapkan sebagai sutradara until membuat film ini.

Cumberbatch terpilih menjadi aktor utama yang memerankan Doctor Strange pada bulan Desember 2014, mengalahkan kandidat aktor lainnya. Pada bulan yang sama, Spaihts ditunjuk untuk menulis ulang skenario yang telah dibuat sebelumnya. Sementara Cargill juga ikut membantu menulis skenario film Doctor Strange bersama Derrickson. Prose's pembuatan film ini dimulai pada bulan November 2015 di Nepal, kemudian pindah ke Inggris. Proses syuting juga dilakukan di New York City pada bulan April 2016. Dan di Hong Kong.

Sebagai salah satu film Marvel yang ditunggu-tunggu pada penggemarnya, film Doctor Strange tak asing lagi ditelinga kita. Karena banyaknya teaser dan trailer yang beredar, bahkan jauh sebelum film ini resmi dirilis. Juga banyak berita beredar mengenai film ini. Seperti sinopsis film Doctor Strange yang ramai dibicarakan. (Sinopsis film Doctor Strange dapat dilihat dalam artikel ini).

Tak hanya itu, aktor utama yang memerankan Doctor Strange yaitu Benedict Cumberbatch adalah aktor yang sedang naik daun. Hal ini juga mengangkat berita seputar film Doctor Strange menjadi lebih populer lagi. Cumberbatch sebelumnya terkenal melalui film Sherlock yang fenomenal. Dimana telah 4 film telah dia perankan dalam film Sherlock. 

Film Doctor Strange rencananya akan ditayangkan perdana di Hong Kong pada tanggal  13 October 2016, kemudian disusul di North America pada tanggal 4 November 2016 dalam  3D dan IMAX 3D. Di Indonesia sendiri, film ini masih coming soon. Kita nantikan saja.


Referensi: MarvelWikipedia


No comments:

Post a Comment