Blood Father



FinC: Blood Father, Aksi Mel Gibson dalam film terbarunya
The image is Wikipedia property

Blood Father adalah film terbaru yang dirilis tahun 2016, film ini berbahasa Inggris-Prancis dan bergenre Action thriller. Sutradara yang dipercaya untuk membuat film ini yaitu Jean-Francois Richet, dan ceritanya ditulis oleh Peter Craig berdasarkan novel dengan judul yang sama. Film Blood Father dibintangi oleh Mel Gibson yang berperan sebagai John Link, seorang veteran perang Amerika. Erin Moriarty berperan sebagai Lydia Link, anak perempuan Link. William H. Macy berperan sebagai Kirby Curtis, sponsor Link.

Film ini juga dibintangi oleh Elisabeth Röhm, Diego Luna, Thomas Mann, Dale Dickey, Michael Parks, Daniel Moncada, Raoul Trujillo, dan Richardd Cabral. Blood Father menceritakan kisah Lydia (Erin Moriarty) yang membeli peluru di sebuah megastore untuk pacarnya Jonah dan geng-nya. Setelah mengisi senjata mereka dengan peluru, geng itu berniat untuk membunuh seluruh keluarga yang mencuri uang dari rumah sewaan mereka. Jonah menyuruh Lydia untuk menjaga pintu keluar. Lydia menjadi gugup sehingga Jonah memberinya methamphetamine dan membuat Lydia tidak sadarkan diri dan menjadi agak tenang.

Jonah dan geng-nya masuk ke dalam rumah, sementara Lydia menyelinap ke halaman belakang dimana anak-anak dari keluarga tersebut sedang bermain. Lydia terkejut setelah mendengar suara tembakan dan segera memasuki rumah. Disana dia melihat Jonah telah mengikat seorang wanita dan mengancam untuk membunuhnya. Jonah menyuruh Lydia untuk menembaknya tapi dia menolaknya. Perkelahian kecil pun terjadi dan secara tidak sengaja Lydia menembak Jonah pada lehernya. Lydia meninggalkan tempat kejadian dan menghubungi ayahnya John (Mel Gibson). Lydia kemudian dikejar oleh teman-teman Jonah.

John tinggal di sebuah trailer di taman dimana dia berteman baik dengan Kirby. Kirby juga merupakan penolong atau sponsor John. Setelah menerima telpon dari Lydia, John pergi menjemputnya di Santa Monica. John kemudian membawa Lydia ke rumah trailer nya dengan menggunakan Chevrolet Nova. Lydia tampak seperti agak pusing dan tertidur karena efek dari alkohol. John kemudian menyadari bahwa Lydia kecanduan obat-obatan terlarang dan alkohol dan ketika sampai dirumahnya, dia memeriksa taa Lydia dan menemukan obat-obatan terlarang dan minuman keras. Beberapa hari kemudian terungkap bahwa Lydia ternyata telah lulus sarjana. Lydia juga menerima pesan ancaman dari anggota geng Jonah.

Setelah beberapa hari, pada suatu malam, anggota geng Jonah mendatangi rumah John untuk menangkap Lydia. Setelah terjadi adu mulut antara geng Jonah dengan John, terjadilah baku tembak. Anggota geng Jonah kemudian merobohkan rumah trailer John dengan menyeruduknya menggunakan mobil SUV mereka dan John serta Lydia terperangkap didalamnya. Keduanya bisa menyelamatkan diri ketika Kirby dan penduduk setempat datang dan menembaki geng Jonah. Geng Jonah terus mengejar Lydia untuk membunuhnya, akan tetapi ayah Lydia tidak tinggal diam dan menghadapi mereka.

Blood Father mendapatkan respon positif dari para pengkritik film. Film ini mendapatkan 86% dalam Rotten Tomatoes, berdasarkan 44 review, dengan rating rata-rata 6,7 dari 10. Sementara dalam Metacritic, film ini mendapatkan rating 67 dari 100 berdasarkan 14 kritik. 

Pada bulan Desember 2014, Lionsgate memperoleh hak untuk pembuatan film ini. Blood Father telah tayang dalam Cannes Film Festival pada tanggal 21 Mei 2016. Di Amerika Serikat, film ini telah tayang pada tanggal 12 Agustus 2016 yang lalu. Sementara di Indoneasia, Blood Father telah tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

Kita saksikan aksi Mel Gibson dalam film terbarunya.


Referensi: Wikipedia.org


No comments:

Post a Comment