Ice Age: Collision Course



 Ice Age: Collision Course
The image is Iceagemovies.com property

Film animasi yang lucu dan menghibur yaitu Ice Age kembali hadir di bioskop dan disambut gembira oleh para penggemarnya. Kali ini Ice Age berjudul Collision Course. Film ini dibuat dengan animasi komputer stereoskopi yaitu teknik menggambar yang menghadirkan 2 gambar yang terpisah untuk mata kiri dan kanan sehingga otak akan mengkombinasikanya dan menghasilkan persepsi kedalaman 3D atau 3 Dimensi. Film animasi Amerika ini diproduksi oleh Blue Sky Studio.


Film Ice Age: Collision Course, merupakan film kelima dalam serial Ice Age. Ice Age serial yaitu:
1. Ice Age (2002)
2. Ice Age: The Meltdown (2006)
3. Ice Age: Dawn of the Dinosaurs (2009)
4. Ice Age: Continental Drift (2012)
5. Ice Age: Collision Course (2016)

Film kelima ini kembali diperankan oleh John Leguizamo (Sid), Denis Leary (Diego), Ray Romano (Manny), Queen Latifah (Ellie), Jennifer Lopez (Shira), dan Chris W (Scrat). Pemeran baru yang mendukung film Ice Age: Collision Course yaitu Jesse Tyler Ferguson, AdamDeVine, Nick Offerman, Max Greenfield, Stephanie Beatriz, Mellisa Rauch, Carlos Ponce, Michael Strachan, Penyanyi Jessie J. dan Neil deGrasse Tyson. Adapun sutradara yang dipercayai untuk membuat film ini yaitu Mike Thurmeier dan Galen T. Chu dengan produser Carlos Saldanha.

Selain film layar lebar, Ice Age juga mempunyai film pendek yaitu:
1. Gone Nutty
2. No Time for Nuts
3. Surviving Sid
4. Cosmic Scratch-tastrophe

Selain itu, ada pula special film untuk televisi, game, dan video games. Ice Age: Collision Course menceritakan hal yang terjadi setelah Continental Drift, film ini berdurasi selama 1 jam 34 menit. Seperti biasa film ini dimulai oleh Scrat dan biji ek-nya yang secara tidak sengaja menaiki kapal alien dan terbang keluar angkasa. Kemudian dia bertabrakan dengan asteroid sehingga asteroid ini mengarah ke bumi, dan tentu saja hal ini menjadi ancaman bagi para penghuni bumi. Tabrakan asteroid dengan bumi bisa menyebabkan hujan meteor yang indah, tapi juga bisa menyebabkan benturan atau ledakan dahsyat yang bisa menghancurkan kehidupan di bumi.

Untuk menyelamatkan diri, kelompok Manny yang terdiri dari Sid, Diego, Ellie, Peaches dan yang lainnya harus meninggalkan rumah mereka dan dimulailah petuangan yang seru dan lucu menuju sebuah pulau eksotis dan dipenuhi oleh binatang-binatang luar biasa. Peaches yang mulai beranjak dewasa memiliki pacar dan sedang mesra-mesranya. Manny, sang ayah masih menganggap Peaches anak kecil kesayangannya, sehingga ia sangat membenci pacar Peaches.

Film lucu ini ditulis oleh Michael J. Wilson, Michael Berg, Yoni Brenner, dan penulisan cerita oleh Aubrey Solomon. Setelah membuat film ini, Galen T. Chu berkomentar bahwa dia mempunyai ide-ide potential untuk pembuatan film Ice Age selanjutnya, yaitu Ice Age Keenam. Film ini dirilis pada tanggal 22 Juli di Amerika. Walaupun baru ditayangkan, film ini telah mendapatkan penghargaan yaitu Ischia Dubbing Award dari Ischia Global Film & Music Festival. Akan tetapi para kritikus film berkata lain, film ini hanya mendapatkan rating 34 dari 100 di Metacritic.com. Di Indonesia, film ini hanya bisa ditonton dalam 2D artinya tidak ada film dengan kualitas 3D.

Terlepas dari kritikan para kritikus dan kualitas film, mari kita tonton saja aksi kocak Sid, Manny, dan Diego dalam Ice Age terbaru bersama keluarga tercinta.


No comments:

Post a Comment